Senin, 27 Juni 2016

Terkabulnya Doa Mengikuti Penggambaran

Saat ini masih banyak yang salah dalam memahami istilah Tahayul. Tahayul itu berasal dari bahasa Arab Ta-Khayul atau Ta-khayal. Diserap ke dalam bahasa Indonesia jadi menghayal atau hayalan. Dalam bahasa Inggrisnya imagination. Jadi takhayul adalah suatu proses rekayasa imajinasi yang melibatkan kemampuan fikiran dn perasaan dalam batin setiap manusia. Hasil dari takhayul ada dua yaitu takhayul yang bersifat positif atau Takhayul yang bersifat negatif. Yang harus dihindari adalah takhayul yang bersifat negatif karena hasilnya pun akan negatif


Hayalan bukanlah lamunanan tetapi rekayasa imajinasi yang melibatkan cipta rasa dan karsa dn juga membutuhkan persyaratan yaitu petunjuk, tujuan dan visualisasi. semua yang tercipta saat ini adalah hasil karya dari tahayul atau imajinering atau rekayasa imajinasi orang orang jenius pada jamannya, yg pada waktu itu hayalannya dianggap gila, tapi faktanya lambat laun terbukti. Kalau lamunan ya semua orang tahu, yang tujuan nggak jelas juntrungannya yang lambat laun bisa jadi gendeng beneran karena kebanyakan melamun.
"Keterkabulan doa mengikuti penggambaran. Barang siapa yang penggambarannya paling terhadap Al Haq, maka doanya akan terkabul" (Hadits)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar