Rabu, 10 Agustus 2016

Tahukah Anda Mana Masjid Al-Aqsa yang Sebenarnya?

Pada awalnya kita melihat, mungkin sebagian besar dari kita akan menyangka bahwa inilah masjid Al Aqsha. Masjid Al Aqsha memiliki nilai sejarah yang sangat luar biasa ketika Rasulullaah Shallallaahu ‘Alaihi wa Sallam melakukan Isra Mi’raj, akan tetapi ini yang kita lihat ini adalah masjid kubah Al Shakhrah مسجد قبة الصخرة (The Dome of The Rock) , Namun sangat disayangkan ternyata banyak media dalam dan luar negeri mampu di exploitasi oleh yahudi untuk memberikan kesan pada dunia bahwa  masjid Kubah Al Shakhrah مسجد قبة الصخرة(The Dome of The Rock) adalah masjid Al Aqsha yang asli dan masih berdiri kokoh.

Gambar : Masjid Kubah Al Shakhrah
Ada salah satu media sengaja (Maaf) menggiring opini para umat Muslim supaya tak mengenali masjid Al Aqsha yang asli, itu semua bertujuan agar para kaum zionis dapat dengan leluasa dapat melemahkan pondasi dan bisa merobohkan masjid Al-Aqsha yang asli dengan cara membuat terowongan dibawah masjid pada bulan desember 2009, yang pada saat itu bertepatan dengan bulan suci ramadhan, pada bulan tersebut israel mulai melakukan pekerjaan penggalian untuk membangun terowongan-terowongan di dekat masjid Al-Aqsha.

Beberapa dari terowongan tersebut dibuat  saling terhubung di bawah kawasan Arab Silwan, dengan kedalaman 120 meter, lebar 1,5 meter serta tinggi 3 meter, dan mengarah ke bagian utara Masjid Al-Aqsha.

Sementara itu 100.000 orang lebih warga Palestina tidak dapat menuju ke masjid Al-Aqsha untuk shalat Jum’at (11/12/09) karena dilarang oleh tentara  srael. Sejak Jumat pagi, ribuan warga Palestina tersebut berdatangan dari seluruh kota-kota Tepi Barat mengantri supaya diizinkan masuk ke dalam area masjid.

Pihak Palestina meyakini bahwa Israel ingin meng-yahudinisasi Yerusalem dan merobohkan Masjid Al-Aqsha, selanjutnya mendirikan kuil kedua di atas tanah bekas Masjid. Namun pihak Israel beralasan melakukan penggalian terowongan tersebut untuk fasilitas pariwisata yang pembangunannya dimulai di bawah tanah.dan kegiatan ini juga dengan alasan ingin mencari sisa-sisa peninggalan sejarah mereka.

Sementara itu di tahun 2010 Pemerintah Israel telah berkeras meneruskan rencana untuk memperbesar alun-alun doa Yahudi di Tembok Barat di Kota Lama Yerusalem, meskipun diperingatkan akan beresiko memicu intifadhah ketiga.


Inilah masjid al-aqsa yg sebenarnya

Gambar : Masjid Al Aqsha
Inilah masjid Al Aqsha (المسجدالاقص)yang sesungguhnya yang Rasululloh sebutkan dalam hadist Beliau sebagai” masjid biru” krn mempunyai kubah yg berwarna biru. Hingga saat ini Zionis Yahudi membut terowongan-terowongan yg berkedalaman 120 m,lebar 1,5 m,dan tinggi 3 m di dasar masjid Al Aqsha. Mereka bersembunyi di dalamnya dengan alasan pariwisata dan hanya mencari sisa-sisa peninggalan sejarah mereka. Namun sayang, ternyata alasan yang sebenarnya adalah supaya masjid Al Aqsha segera roboh.

Gambar : Masjid Al Aqsha
Zionis yahudi (Israel)mengklaim bahwa masjid Al Aqsha adalah bekas bangunan”solomon temple”( kuil Sulaiman) yang kini hanya bersisa sebuah dinding batu yang memanjang atau yang disebut dengan tembok ratapan. Bagi Umat Yahudi sangat meyakini dalam Kitab Perjanjian Lama (Taurat) bahwa akan datang diakhir zaman seorang yang mereka anggap sebagai dewa penolong yahudi yang dinamakan “Messiah” (Dalam bahasa Arab disebut Al Masih) apabila mereka mengadakan ritual agama di Kuil Solomon  dengan mempersembahkan seekor sapi betina yang berwarna merah (Al Baqarah), yakni  tujuan utamanya adalah media Yahudi (dengan eksploitasi berita di CNN) adalah ingin menyamarkan Masjid Sakhra sebagai Masjid Al Aqsha yang asli adalah agar Zionis Yahudi bisa menghancurkan masjid Al Aqsha yg asli dan segera membangun Kuil Solomon  pada bekas reruntuhan masjid Al Aqsha,  Astaghfirullah Aladziim di kutip dari The Guardian Magazine.

Gambar : Masjid Al Aqsha
Semoga dengan postingan ini, Insya Allah ilmu kita bertambah dan semakin besar kesempatan kita untuk mengetahui bagaimanakah keadaan masjid Al Aqsha yg sebenarnya saat ini agar kita bisa mendokan dan berusaha untuk mengabarkannya kepada saudara-saudara kita yang belum mengetahuinya.. Wallahu ‘A’lamu Bishowaab

THE DOME OF THE ROCK (AL SHAKHRAH MOSQUE)

Masjid Qubbah As Sakhrah atau di kenal dengan Dome of the Rock dibangun pada sekitar tahun 690M oleh Abdul Malik bin Marwan yang merupakan salah satu raja dalam bani Umayah dan kemudian diikuti dengan pembangunan Masjidil Aqsha yang selesai pada tahun 710M, Sebagian orang mengatakan ini adalahMasjid Khalifah Umar Bin Khattab ra.yang dibangun setelah penaklukan Baitul Maqdis yang pertama kali ,di dalam mesjid ini terdapat batu yang dipercaya tempat isra mi’raj.Bangunan itu bukanlah masjid melainkan hanya tumpukan batu besar dan sekali lagi Masjid Qubbah As Sakhrah juga wajib kita lindungi.

1 komentar:

  1. masjid yang sering dikira masjid al aqsha itu namanya masjid al qibly (main prayer hall-nya al aqsha). masjid al aqsha adalah sebuah kompleks masjid yang dikelilingi tembok, di dalamnya ada masjid al qibly, masjid qubbatus sakhra (yang kubah emas), dan masjid lainnya. lebih detail bisa liat di: https://rezaprimawanhudrita.wordpress.com/2017/07/27/mengenal-al-aqsha/

    BalasHapus